Pages

Sanggar Baca Jendela (Iqra BBM TVRI)

       Pada tanggal 16 Februari 2013 yang lalu Sanggar Baca Jendela Dunia kedatangan tamu dari BILQIS CENTRE dan TVRI yang menawarkan kerjasama untuk sebuah acara yang akan tayang di TVRI. Nama acaranya adalah Iqra’ BBM (Bermain, Belajar dan Mengaji). Dari namanya acaranya tentu kita sudah bisa menggambarkan bagaimana bentuk acaranya nanti. Yah benar sekali. Acara ini memandu kita untuk mudah belajar Al-Qur’an.  Acara ini juga menjadi sarana dalam rangka menfasilitasi siapa saja yang ingin belajar membaca Al-qur’an dengan mudah.
      Dikemas dalam tiga segmen acara yang meliputi Bermain, Belajar, dan Mengaji acara ini menjadi sangat menarik untuk disimak. Sanggar Baca Jendela Dunia dalam hal ini yang memiliki kelas al-Qur’an sangat menyambut baik kerjasama ini. Kami akhirnya melibatkan seluruh anak-anak kami dalam proses shooting yang berlangsung selama satu hari di dua lokasi shooting yang berbeda yaitu di Sanggar Baca Jendela Dunia dan Komplek Perumahan Citra Kencana.
       Secara keseluruhan prose shooting berjalan dengan lancar dan tanpa kendela yang begitu berarti. Tanpa waktu lama anak-anak kami langsung dapat beradaptasi dengan kamera dan mereka sangat menikmati pengalaman baru ini. Mereka begitu menikmati dan bersemangat  pada setiap scene yang dilewati. Sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan acara ini akan tayang pada 15 dan 22 Maret 2013 di TVRI pada pukul 05:00-05:30 pagi. Ingin tahu bagaimana proses shootingnya? Berikut beberapa momen yang dapat di abadikan oleh para mentor Sanggar Baca Jendela Dunia.


Mereka sudah siap sejak pagi 





 Sambil menunggu giliran take mereka mengisinya dengan bermain bersama

 Orang tua yang mendukung penuh anak-anaknya


 Kamilah anak Sanggar Baca Jendela Dunia




 Menyimak pengarahan dari produser


 Latihan sebelum take


 Bersama Ustadz Raziq anak-anak tampak menikmati permainan pada sesi bermain


 Was Was (nama boneka) yang selalu merasa was-was




 Aisah PILDACIl didaulat menjadi pembawa acara bersama Was Was

Suasana di lokasi shooting di komplek perumahan Citra Kencana, Ciputat














Waktu untuk makan siang akhirnya datang juga. 
Selamat makan














Suasana shooting di Sanggar Baca Jendela Dunia 
(sesi mengaji)


     

0 komentar:

Posting Komentar

Cari